Tuesday, November 8, 2011

Obyek Wisata Pantai Kuta Bali

Pantai kuta Bali
Pantai Kuta Bali
Salah satu tempat wisata yang menarik di Bali adalah pantai Kuta Bali dengan ombak yang besar dan pasir putih. Karena itu, banyak wisatawan yang datang untuk menikmati alam pantai Kuta di Bali. Sepanjang pantai Kuta Bali terdapat banyak hotel dan restaurant bertarap international dengan berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, bar, artshop dan lain lain. Dengan ramainya para wisatawan yang datang dari dalam dan luar negri, banyak para pedagang acung dan penyedia jasa seperti sewa board surfing, jasa massage, jasa ikat rambut ala gimbal dll.

Matahari terbenam dari pantai Kuta.
Karena posisi pantai Kuta Bali di bagian barat pulau Bali, maka kita bisa melihat sun set atau matahari terbenam dengan sempurna. Saat matahari terbenam seperti di telan lautan dengan warna merah bersinar. Saat saat seperti ini sangat disenagi oleh para wisatawan dari luar negri, biasanya mereka memberi tepukan tangan ketika matahari terbenam sempurna. Para pengamen juga ikut meramaikan suasana seperti ini dengan bernyanyi keliling membawakan lagu lagu barat, untuk menghibur para wisatawan di sekitar pantai Kuta Bali.

Hotel dan penginapan di daerah pantai Kuta
Banyak penginapan atau kost di daerah Kuta Bali, mulai dari penginapan yang harganya sekitar 50.000 sampai 100.000. Disamping penginapan juga banyak hotel mulai dari hotel melati sampai hotel berbintang lima. Biasanya harga hotel menggunakan kurs dolar amerika karena kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai Kuta Bali adalah dari luar negri. Jika anda ingin mendapatkan akomodasi hotel berbintang di Kuta dengan harga berkisar antara 100 dolar Amerika sampai dengan 3000 dolar Amerika per hari, itu tergantung fasilitas hotel masing masing. Anda bisa booking secara online karena pada umumnya booking hotel online bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Keamanan di di pantai Kuta
Untuk sistem keamanan di daerah pantai Kuta Bali dilakikan secara terpadu dari beberapa kelompok seperti polisi pantai, pecalang ( petugas keamanan desa adat Kuta),  satpam dan di dukung oleh warga lokal.

Transportasi
Transportasi di daerah pantai Kuta pada umumnya adalah taxi yang biasanya ngantre di sepanjang jalan pantai Kuta Bali. Taxi taxi ini tersedia 24 jam. Jika anda memerlukan taxi anda bisa datang langsung ke antrian mereka atau anda bisa telpon.  Banyak perusahaan taxi di Bali seperti Blue bird, taxi Jimbaran dll.

No comments:

Post a Comment